Layanan Kantor Hukum Legge

Non Litigasi

mekanisme Non Litigasi

LEGGE berorientasi memberikan hasil yang semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan serta mempertahankan Hak dan Kepentingan Hukum dari Para Mitra Kerja

Penyelesaian Sengketa atau Permasalahan Hukum yang dilakukan menggunakan cara-cara yang ada di luar pengadilan atau biasa disebut dengan Alternatif Penyelesaian Sengketa (Alternative Dispute Resolution), mekanisme Non Litigasi diharapkan dapat memberikan hasil yang semaksimal mungkin dan meminimalisir kerugian bagi Para Pihak yang bersengketa, dengan mengedepankan “Win Win Solution” bagi Para Pihak, tanpa perlu berperkara di Pengadilan atau Litigasi.

1.

Jasa Konsultasi Hukum (Legal Consultancy)

LEGGE memberikan Jasa Konsultasi terhadap permasalahan atau sengketa hukum yang dihadapi oleh Mitra Kerja dalam bentuk opini (advis) dari segi hukum, baik secara lisan maupun tertulis, dengan memberikan alternatif strategi, mitigasi, dan solusi hukum guna tercapainya hasil yang optimal, efektif, dan efisien bagi Mitra Kerja serta sesuai koridor hukum dan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

2.

Jasa Pendampingan Hukum (Legal Assistancy)

LEGGE juga memberikan Jasa Pendampingan (Asistensi) dari segi hukum kepada Mitra Kerja yang sedang menghadapi permasalahan atau sengketa hukum dengan mekanisme penyelesaian di luar Pengadilan (Non-Litigasi), adapun contohnya antara lain adalah jasa Pendampingan dalam Penanganan Kredit Bermasalah bersama Mitra Kerja, meliputi kegiatan Hadir dalam Pertemuan antara Mitra Kerja dengan Pihak Lain, Upaya Penagihan kepada Debitur (Collection), Negosiasi dengan Debitur atau Kreditur, serta membantu Mitra Kerja mencari Investor Strategis (Strategic Investor) dalam penyelesaian kredit bermasalah. 

3.

Jasa Analisa dan Kajian Hukum (Legal Review & Analysis)

LEGGE berkompetensi untuk melakukan analisa kesesuaian hukum (Regulatory and compliance) pada setiap Tindakan Hukum khususnya Perikatan Hukum yang dilakukan oleh Mitra Kerja dengan Pihak Ketiga, dengan melakukan Kajian dan Analisa secara komprehensif terhadap dokumen-dokumen hukum terkait serta fakta-fakta hukum yang terjadi. Termasuk juga melakukan audit hukum (Legal Audit) guna memitigasi timbulnya permasalahan hukum kedepannya.

4.

Alternatif Penyelesaian Sengketa (Alternative Dispute Resolution)

Penyelesaian Sengketa maupun Permasalahan Hukum melalui mekanisme Non Litigasi ada berbagai cara, LEGGE dapat memberikan Jasa Penanganan dan Penyelesaian Sengketa atau Permasalahan Hukum melalui mekanisme kepada Mitra Kerja, antara lain melalui Arbitrase, Mediasi, Negosiasi, dan/atau Konsiliasi antara Mitra Kerja dengan Pihak lain.

5.

Jasa General Corporate Legal

LEGGE senantiasa bersedia membantu Para Mitra Kerja dalam proses pendirian Badan Hukum baik Perseroan Terbatas maupun Komanditer, Rapat Umum Perusahaan, Pembubaran dan Likuidasi, ataupun tindakan-tindakan hukum Korporasi/ Badan Hukum lainnya, serta mempersiapkan dokumen-dokumen dan/atau merancang dokumen hukum (Legal Drafting) perjanjian-perjanjian yang dibutuhkan berkaitan dengan Kegiatan Usaha Mitra Kerja.

6.

Jasa Penanganan Distressed Asset Management

Merupakan Jasa Penanganan serta Manajemen Aset-Aset bermasalah yang dimiliki oleh Mitra Kerja. Adapun yang kami maksud Aset-Aset bermasalah adalah Aset-Aset yang menjadi suatu obyek Perikatan namun timbul suatu Permasalahan Hukum dari Perikatan tersebut.